Ini Keunggulan Berinvestasi di Coworking Space Bagi Pekerja Bergaya Remote Work

Figure 1 Ilustrasi Coworking Space | Sumber: Photo by Scott Webb on Unsplash

Seperti yang kita ketahui, model bekerja secara remote work memungkinkan para freelancer untuk bekerja di mana saja, tetapi nyatanya banyak pekerja lepas malah punya kecenderungan untuk bekerja di rumah.

Hal ini lantaran bekerja di rumah dinilai lebih efisien dan juga hemat budget. Padahal coworking space sendiri memiliki nilai lebih ketimbang bekerja di rumah loh!

Gak percaya? Berikut Deskby sampaikan keunggulan berinvestasi di coworking space.

Bekerja Remote Work Lebih Nyaman

Hal pertama yang harus dipahami jika berinvestasi di coworking space adalah kondisi ruang kerja yang lebih nyaman dan sedikit gangguan.

Sementara kalau bekerja secara remote work di rumah selalu saja ada hambatan yang bisa dialami. Contohnya kamu udah semangat banget mau buka laptop, tetapi pas liat kasur malah bawaannya ingin rebahan. Yang ada kamu malah jadi kaum rebahan dengan bermalas-malasan seharian.

Bukannya untung malah jadi buntung, kan?

Freelancer Lebih Fleksibel Menentukan Gaya Bekerja

Kelebihan lain berinvestasi di coworking space adalah bisa menentukan gaya bekerja secara remote work yang optimal dan sehat.

Hal ini bisa dilakukan dengan cara merancang jadwal kerja berkonsep ‘work life balance’. Misalnya, kamu bisa menentukan mau datang bekerja dari jam berapa dan berapa lama durasi bekerja. Dengan begitu kamu juga bisa mengatur jadwal tidur, olahraga, ataupun waktu khusus untuk keluarga.

Jadilah seorang freelancer yang produktif sembari tetap membangun dan menjaga networking kamu.

Menjaring Networking dengan Bergabung dalam Komunitas

Salah satu benefit lainnya ketika berinvestasi di coworking space adalah kesempatan bergabung dalam komunitas yang berisikan berbagai orang dari industri yang berbeda-beda.

Ini peluang besar bagi seorang freelancer yang baru saja merintis karirnya. Dengan bergabung dalam komunitas, maka kita bisa membangun networking yang luas dan tak jarang bisa berkolaborasi dengan sesama pekerja lepas.

Banyak Seminar dan Workshop Gratis

Salah satu daya tarik coworking space adalah banyaknya seminar, workshop ataupun gathering yang bekerja sama dengan sesama freelancer, entrepreneur, dan pengelola startup.

Nah, jika kamu memutuskan untuk berinvestasi di coworking space, maka acara-acara berkualitas tersebut bisa kamu hadiri secara gratis selama kamu menjadi anggota. Selain bisa menjaring networking, kamu juga bisa menimba ilmu sebanyak-banyaknya!

Hal-hal seperti itu gak akan bisa kamu lakukan jika bekerja secara remote work di rumah.

Biaya Terjangkau

Kalau diperhatikan dengan seksama sebenarnya berinvestasi di coworking space itu sangat murah loh.

Misalnya, kamu memutuskan untuk menyewa dedicated desk seharga 1 juta/bulan. Dengan harga segitu kamu sudah pasti akan mendapatkan free flow teh/kopi/air mineral, internet berkecepatan tinggi, dan tentu saja event eksklusif. Belum lagi potensi networking baru.

Sementara jika memutuskan di rumah, kamu bisa saja menghadapi masalah dari internet yang mendadak mati hingga mati lampu pas lagi dikejar-kejar deadline.

So, be a smart freelancer dengan memaksimalkan produktivitas kerja kamu setiap harinya.

Itulah sejumlah alasan mengapa pekerja bergaya remote work harus mempertimbangkan untuk berinvestasi di coworking space.

Kalau kamu berencana untuk menyewa coworking space langsung saja segera pesan melalui Deskby!

Share: