Virtual office, Solusi Pintar Bisnis Digital

Pernah nggak sih mendengar istilah virtual office?. Baru-baru ini, istilah virtual office seringkali muncul dalam dunia bisnis digital. Beberapa bisnis ternama bahkan telah menggunakan layanan yang satu ini. Virtual office adalah alamat resmi yang disewakan kepada perusahaan lain, meskipun secara fisik perusahaan tersebut tidak berada di sana. Dengan kata lain, orang yang menyewa layanan ini hanya menggunakan alamatnya, bukan bangunannya. Lalu apa saja sih layanan yang bisa didapatkan dari virtual office ini?.

1. Alamat legal di daerah perkantoran

Menyewa tempat di daerah perkantoran yang strategis menjadi pertimbangan yang berat terutama bagi perusahaan start-up. Untuk tetap tampil kredibel dan meyakinkan, penggunaan layanan virtual office di daerah perkantoran bisa menjadi pilihan dengan budget murah namun tetap terkesan mewah.

2. Resepsionis yang responsif

Sulit bagi perusahaan baru yang tidak memiliki alamat resmi, untuk mendapatkan pemberitahuan berkala mengenai penerimaan dokumen penting. Hal ini disebabkan karena tidak adanya personil yang stand by untuk menerima dokumen tersebut. Virtual office menyediakan fasilitas resepsionis yang siap menerima dokumen, faksimile, atau file penting lainnya, sekaligus memberikan pemberitahuan segera kepada pengguna perihal dokumen tersebut.

3. Nomor telepon khusus perusahaan

Perusahaan dituntut untuk memberikan layanan terbaik termasuk dalam hal pelayanan operator. Dalam hal ini, virtual office menyediakan layanan nomor telepon khusus yang bisa diakses dan diteruskan kepada pengguna layanan virtual office.

4. Meeting room dan area co-working space

Fasilitas yang satu ini bisa didapatkan tergantung dengan paket yang ditawarkan oleh penyedia layanan virtual office. Biasanya, jika tersedia layanan meeting room dan area co-working space, pengguna virtual office diberikan akses untuk ruangan tersebut selama beberapa kali dalam satu periode. Sangat menguntungkan jika perusahaan ingin menekan cost untuk pertemuan berkala.

5. Diskon khusus untuk layanan co-working space lainnya

Beberapa penyedia layanan office, terkadang memberikan benefit tambahan seperti diskon minuman, penyewaan tempat untuk menyelenggarakan event, atau penambahan jam penggunaan meeting room. Sehingga, jika sewaktu-waktu perusahaan membutuhkan tempat meeting internal, tidak perlu mencari tempat lain dengan biaya tambahan.

Dibandingkan dengan menyewa bangunan secara fisik, tentu virtual office menjadi pilihan yang menjanjikan. Layanan ini bisa disewa dengan range harga antara 300 ribuan hingga satu juta per bulan tergantung fasilitas yang ditawarkan. Namun sebelum memutuskan untuk menyewa virtual office, pastikan Anda benar-benar memahami fasilitas yang ditawarkan dari layanan ini.

Share: